STRATEGI PROMOSI DI DUNIA DIGITAL
Ketika seseorang memutuskan untuk segera memulai bisnis, ia biasanya mulai dari yang kecil. Pada tahap ini, seorang pebisnis mendapatkan pengahasilan yang sedikit, karena masih dituntut untuk berusaha sekeras mungkin. Berbagai cobaan datang silih berganti dan menguras pikiran. Tak jarang dari mereka berhenti ditengah jalan karena tidak mempunyai komitmen yang serius. Jika kita sudah memulai bisnis, ada beberapa konsep yang harus diperhatikan.
1. Mengikuti trends
Pembaruan teknologi akan terus berlanjut setiap saat. Informasi trend yang hangat diperbincangkan akan membantu bisnis kita bersaing di pasar. Kita bisa memulai langkah nyata dari hal-hal kecil seperti: meng-update terus sebuah berita tentang produk yang diinginkan konsumen.2. Menjawab kebutuhan
Konsumen akan merasa nyaman dengan bisnis yang ditawarkan jika memuaskan kebutuhan mereka. Hindari penawaran produk yang cenderung sama dengan produsen lain. Dengan demikian, pembeli akan mempunyai alasan kuat untuk tetap memilih bisnis kita.3. Mempunyai target
Perlu menyusun beberapa target jangka panjang untuk menjaga eksistensi bisnis tetap stabil. Sebuah target akan membantu kita bekerja lebih maksimal sehingga tujuan bisa tercapai.4. Mencintai perubahan
Pasar akan lebih menganggap penawaran bisnis jika memiliki banyak perubahan yang bagus. Baik itu perubahan yang dibuat pada produk, promosi, dan transaksi.5. Bergerak cepat
Untuk memulai bisnis di internet, seseorang diharuskan untuk bergerak cepat. Karena saingan sangat banyak, dan mereka akan melangkah lebih cepat diluar pikiran kita.sebaiknya juga dilengkapi beberapa strategi yang menurut saya sangat ampuh dalam perancangan promosi di dunia digital itu sendiri
1.konten dalam pemasaran
Salah satu tujuan utama para pengguna internet berselancar di dunia maya adalah untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. informasi yang disediakan harus relevan dengan jenis bisnis yang dijalankan..2. pemasaran dengan handphone
. Mobile marketing adalah strategi pemasaran yang mengarah pada calon-calon konsumen yang sering berinternet menggunakan perangkat mobile, seperti handphone dan tablet.3. Continuous Marketing (Pemasaran sebaiknya terus menerus)
Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter menjadi jalur utama dalam melaksanakan Continuous Marketing. Pemasaran berkelanjutan ini menekankan pada promosi dalam jaringan media sosial. Selain itu, agar sukses para pebisnis juga hendaknya menganalisis berbagai data, misalnya demografi, feedback konsumen, opini, dan lainnya untuk menemukan konsep produk bisnis yang diinginkan konsumenitu beberapa tips dari saya bila ada beberapa kesalahan ndimaafkan yah namanya aja lagi tahap belajar dan wajib di coba yah buat kalian marketing bisnis sejati hehehehe.
dan berikut tugas sayy kumpulkan untuk memenuhi tugas dari https://dsukmana.wordpress.com/ .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar