• Breaking News

    Add Me ON

    Different Types Of Peace Symbol

    Selasa, 29 Maret 2016

    Tahap-Tahap Pembangunan Sistem e-Business

     
     Tahap-Tahap Pembangunan Sistem e-Business

    Sahabtku semua yang berbahagia dalam blog hariini saya akan membahas tentang tahapan tahapan apa aja sih yang dibutuhkan bagi pebisnis untuk membuat e-businiss.yang pertama kita akan mengetahui apa sih e-businis itu apa sih ? 
    Hasil gambar untuk e-Business
    E-Bisnis merupakan kegiatan bisnis yang dijalankan (misalnya transaksi bisnis) secara elektronik melalui suatu jaringan (biasanya internet) dan komputer atau kegiatan jual – beli barang atau jasa (atau mentransfer uang) melalui jalur komunikasi digital
    Membangun sebuah sistem yang besar dan kompleks SI e-Business, tim pembuat pembuat sistem perlu membuat model Pemodelan tersebut menggambarkan aliran data yang akan di proses menjadi informasi; aliran distribusi juga akan digambarkan. Dengan demikian, arus data informasi dapat terlihat secara jelas.  Penggambaran pemodelan dapat menggunakan sistem flowchart atau blog diagram.
    a.      Tahap Perencanaan
    Pada tahap perencanaan ini diawali dengan pembuatan dan penyampaian proposal Teknologi Informasi yang memuat hal-hal pokok yang menjadi prioritas-prioritas e-bisnis.  Diikuti dengan tahapan pemaparan kasus e-bisnis untuk perkembangan bissnis atau Investasi Teknologi Informasi (TI). Tahap akhirnya adalah penyampaian rencana aplikasi e-bisnis dalam bentuk pengembangannya dan penyebarannya.
    b    b.Tahap Analisis
    Dalam tahap analisis ini, pengembang sistem harus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan aspek-aspek penting yang  sangat berpengaruh didalam membangun Sistem informasi e-bisnis ini seperti :
    1.      Kelayakan teknis
    2.      Pengembailan ekonomis
    3.      Pengembalian non ekonomis
    4.      Hukum dan etika
    5.      Operasional
    6.      Jadwal
    c    c.Tahap Perancangan
    Dalam merancangan sebuah Sistem Informasi  e-Business harus memperhatikan  kebutuhan perusahaan e-business,  kebutuhan operator,     kebutuhan pemakai  dan Kebutuhan teknis .
    d.     d. Tahap Penerapan
    Tahap ini merupakan kegiatan untuk mengimplementasikan  rancangan yang telah disusun sebelumnya agar dapat diwujud nyatakan  Implementasi e-business untuk prosedur di dalam teknologi komputer akan menggunakan bahasa komputer
    Sementara itu, untuk proses yang terdapat di luar sistem komputer, disusunlah sebuah konvensi atau perjanjian atau tata tertib, agar setiap orang yang terlibat dapat mengikuti alur yang telah ditetapkan
    Untuk merealisasikan sistem pada tahap pemaparan ini, ditempuh beberapa metode, antara lain, penggunaan paket aplikasi, pengembangan oleh staf sendiri (insourcing), dan pengembangnan yang dilakukan dengan kerjasama dari pihak luar seperti konsultan atau software house (outsourcing)
    e.      e.Tahap Evaluasi
    Pada tahap ini, dilakukan uji coba sistem yang telah selesai disusun. Proses uji coba diperlukan untuk memastikan bahwa sistem tersebut sudah benar. Karakteristik yang ditetapkan, dan tidak ada kesalahan-kesalahan yang terkandung didalamnya.
    Disamping memperhatikan metode yang akan digunakan dalam membangun sebuah sistem Informasi e-Bisnis, kita juga harus memperhatikan tahapan-tahapan yang sangat berpengaruh terhadap kualitas dari Sistem Informasi e-Bisnis yang dibangun nantinya, seperti tahapan mendayagunakan komputer personal, jaringan komputer dan internet seoptimal mungkin, membangun halaman web untuk jalinan komunikasi antara Perusahaan dengan konsumen secara  efektif dan fleksibel, membangun Sistem Informasi e-Bisnis yang efektif serta Mengembangkan Sistem Informasi yang bersifat inter platform.

    Faktor-faktor penyebab kegagalan

      1.  Sering orang memandang SI e-Business adalah paling   utama dan penting, sementara melupakan komitmen dan   konsistensi terhadap materi informasi, produk dan respon   layanan kepada konsumen

      2.  Antar-muka SI e-Business sering kurang interaktif,   kurang komunikatif dan kurang mudah digunakan oleh   konsumen, karena antar muka sering dibangun   berdasarkan selera pembuatnya

      3.  Perubahan cara pandang, pola berbisnis, dan sistim dari   tradisonal dan lokal menjadi moderen dan global;   perusahaan dan pebisnis membutuhkan waktu untuk   beradaptasi dengan perubahan tersebut.

    Kunjungi juga ke sobat ane nih sobat satu dan sobat dua
     

     

    Tidak ada komentar:

    Fashion

    Beauty

    Travel

    5. Simpan dan lihat hasilnya